Bagi anda yang ingin ke Bali, maka sempatkan anda melakukan lima aktivitas yang menjadi favorit para wisatawan disini, antara lain ada waterbom, rafting, quad bike, snorkeling, dan diving. Lima kegiatan tersebut bisa anda simak di penjelasan berikut, antara lain:

 

1. Waterbom di Splash Waterpark Kuta Canggu

Jika anda berlibur ke Cangar, maka anda bisa bermain waterbom di Waterpark Bali. Lokasinya berada di Kuta Utara dan bisa ditempuh dengan jarak 5 km. Kuta Canggu ini juga menyediakan permainan yang lainnya selain waterbom.

 

2. Waterbom di Circus Waterpark

Circus Waterpark merupahkan salah satu waterbom keluarga pertama yang ada di Bali. Tempat ini menawarkan permainan air yang lokasinya dekat dengan Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali. Terdapat permainan air yang cukup menegangkan dan seru. 

 

3. Rafting di Sungai Ayung Bali

Sungai Ayung memiliki panjang 62,5 km dan bermuara di Sanur. Sungai ini terpanjang di Bali, sehingga sungai ini dijadikan aktivitas rafting karena punya lintasan jeramnya. Untuk rafter pemula maupun ahli bisa menggunakan arus jeram ini. 

Start rafting disini ada di Banjar Beng, Desa Carang Sari, Kecamatan Petang, Badung. Finish rafting berada di Br. Tegal kuning Desa Bongkasa. 

 

4. Quad Bike di ATV Bali

Tour quad bike ATV di Bali bisa digunakan untuk anda yang suka dengan wahana berpetualangan. Quad bike disini menggunakan mesin 250 cc. Terdapat tiga pilihan yang disesuaikan dengan budget. Lokasi ATV di Bali sudah tersebar 

Lokasi Tour ATV di Bali sudah tersebar di beberapa wikayah, seperti di Desa Bongkasa Pertiwi, Desa Taro, dan dekat dengan Kawasan Wisata Desa Ubud. 

 

5. Snorkeling di USAT Liberty Shipwreck-Tulamben

Perlu diketahui bahwa Tulamben merupakan desa kecil yang terletak di timur laut pulau Bali. Desa ini menghadap ke selat lombol yang kaya akan biota laut. Sehingga tidak kaget jika area ini dijadikan sebagai aktivitas snorkeling. 

Akses jalan menuju desa Tulamben begitu mudah dan sekarang banyak dibangun penginapan di sekitar kawasan ini. Lokasi desa juga berdekatan dengan lokasi menyelam lainnya di pulau Bali, yaitu pantai Amed Karangasem.

Di kedalaman 30 meter, anda bisa dengan mudah melihat biota laut disana. 

 

6. Diving di Tulamben, Bali

Selain bisa untuk aktivitas snorkeling, Tulamben juga bisa untuk aktivitas diving. Banyak penyedia aktivitas ini di dekat kapal karam USS Libery Tulamben dengan harga yang bervariasi. Ada beberapa hotel yang memberikan fasilitas belajar scuba diving. 

Salah satu operator diving di Bali yang memiliki sertifikasi PADI 5 Star. Walaupun lima penjelasan di atas merupakan aktivitas terfavorit di Bali, belum tentu tidak ada aktivitas lainnya yang favorit. Jika dilihat secara langsung, aktivitas favorit ini masuk ke aktivitas pantai. 

Masih ada wisata yang memiliki aktivitas asyik dan bisa menjadi favorit bagi para pengunjung atau wisatawan. Entah wisatawan mancanegara maupun domestik. Mulai dari wisata kuliner, hingga wisata air terjun, sampai wisata sejarah, religi, dan lain sebagainya.

Sebelum melakukan snorkeling maupun diving, ada hal-hal yang perlu diperhatikan. Mulai dari kesehatan diri sendiri sebelum melakukan aktivitas tersebut. Apakah sedang fit atau tidak fit. Karena ini berkaitan dengan aktivitas laut, makanya diperhatikan betul. 

Selain itu, anda harus bisa menguasai atau bisa melakukan aktivitas tersebut. Bukan langsung ikut aktivitas itu karena ingin. Jadi lebih baik belajar dulu daripada mengorbankan nyawa. Sekian artikel ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi acuan dalam beraktivitas di atas.

×